Apa sih satu hal yang dicari oleh kebanyakan orang di dunia ini? jawabannya cuman satu yaitu kebahagiaan. Kebahagiaan itu sendiri bisa hadir dalam bentuk yang berbeda-beda tergantung bagaimana seseorang itu mempersepsikan kebahagiaan. Buat orang matre kebahagiaan itu artinya duit super banyak yang gatau mau dikemanain sampe akhirnya dipake buat bakar sampah tiap hari. But orang playboy kebahagiaan bisa berarti punya pacar yang jumlahnya sebanyak koloni bakteri TBUD. Buat gw sendiri..? jawabannya banyak. Gw bisa bahagia karena banyak hal. Gw bahagia karena punya temen-temen gokil yang lucu2 abis dan siap hedon setiap saat. Gw bahagia karena dibeliin barang-barang elektronik yang canggih. Gw bahagia karena ujian gw dapet A+. Is it? Am I Happy because of those things? The answer is not really.. sure i’m happy because i have them.. but not happy “happy”

Gw selalu beranggapan kalo kebahagiaan itu berasosiasi dengan perasaan yang complete dan whole. Sepanjang 20 tahun hidup gw.. gw belum merasakan hal itu sama sekali. Gamau dibilang gak bersyukur, i appreciate those “happy” times! Mungkin juga ada alasan kenapa gw belum sampe ke definisi kebahagiaan itu dan alasan itu cuman Tuhan yang tau.